SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GELSENKIRCHEN—Jerman menjadi negara pertama yang memastikan diri lolos dari babak kualifikasi Piala Eropa 2012. Italia dan Belanda berpeluang besar menyusul Der Panzer.

Jerman dipastikan lolos setelah mereka mengalahkan Austria dengan skor telak 6-2 di Veltins Arena, Sabtu (3/9) dinihari WIB.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dengan hasil ini, Jerman memuncaki klasemen Grup A dengan 24 poin dari delapan laga. Posisi mereka dipastikan tak akan terusik karena Turki yang ada di posisi kedua baru mengumpulkan 13 poin dengan sisa tiga laga.

Kesuksesan tersebut mengantarkan Mesut Oezil cs. menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Eropa 2012 yang akan digelar di Polandia dan Ukraina.

“Kami lolos dengan nyaman. Kami tak bisa lolos lebih cepat daripada hari ini,” ujar pelatih Jerman, Joachim Loew seperti dilansir Reuters dan dikutip detikcom.

“Sekarang, kami harus menjaga antusiasme dalam beberapa laga ke depan,” tambahnya.

Italia juga di ambang kelolosan setelah menundukkan Kepulauan Faroe 1-0. Hasil ini menempatkan Gli Azzurri di puncak klasemen Grup C dengan 19 poin dari tujuh laga, unggul delapan poin atas Serbia yang sama-sama memainkan tujuh laga.

Pasukan Cesare Prandelli akan mengunci satu tiket ke Polandia-Ukraina kalau mereka bisa mengalahkan Slovenia pekan depan. Kalau pun gagal menang, mereka masih bisa lolos asalkan Serbia juga tidak menang atas Kepulauan Faroe.

“Kami belum lolos. Kami harus tetap fokus,” kata Prandelli.

Belanda juga bisa lolos pekan depan. Setelah menang besar 11-0 atas San Marino, mereka kini memimpin klasemen Grup E dengan 21 poin dari tujuh partai, unggul tujuh poin atas Swedia yang juga sudah main tujuh kali.

Untuk lolos, Belanda harus menang saat bertandang ke Finlandia dan pada saat yang bersamaan Swedia gagal mengalahkan San Marino. Skenario lainnya yang akan meloloskan tim Oranye adalah mereka diimbangi Finlandia dan Swedia dikalahkan San Marino. (dts)

Ilustrasi : (womensecrets.us)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya