SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Sebagai seorang musisi, Anji diminta oleh sejumlah pengikut atau followers media sosialnya untuk mengomentari konflik antara Jerinx Superman Is Dead (SID) dengan Via Vallen yang terjadi baru-baru ini.

Setelah itu, penyanyi berusia 40 tahun tersebut pun langsung menyampaikan pandangan atau komentarnya terhadap persoalan Jerinx dan Via Vallen dalam keterangan tulisan yang diunggah pada akun Instagram pribadinya.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

MENURUT SAYA BEGINI… 1) Masalahnya menarik banget karena banyak hal bisa diangkat. Soal cover lagu, copyright, hak Pencipta, pemaknaan lagu dll. Apalagi JRX & VV berasal dari sisi berbeda. Major & Indie, Mainstream & Sidestream,” tulis Anji.

2) Masalah seperti ini, di luar tentang intepretasi makna lagu, tidak akan terjadi jika hukum tentang mengkomersilkan lagu orang lain sudah diatur dengan baik. Semoga jadi perhatian pihak-pihak yang berkompeten, karena hal seperti ini akan terus terulang. Pasti…,” lanjutnya.

Anji melanjutkan bahwa banyak masyarakat di Indonesia yang justru menjadi fokus terhadap cara penyampaian penabuh drum Superman Is Dead tersebut daripada inti dari yang dipermasalahkannya dengan Via Vallen.

“3) Kebanyakan orang lebih menyoroti cara JRX menyampaikan kegelisahannya, yang dianggap kasar terhadap VV, dan akhirnya jadi KELUAR KONTEKS dari apa yang seharusnya dibahas,” ungkap penyanyi dengan nama asli Erdian Aji Prihartanto itu.

“4) Karena masalahnya penting dan perlu bertanya banyak, saya akan membuat video tentang ini, bareng Mas @dorysoekamti . Kami akan membahas banyak hal, tanggal 15 November nanti, di Jogja. 5) Kenapa kok tidak ngajak Mas @erixsoekamti ? Karena dia baru potong jenggot. Jadi tidak mirip Wolverine lagi. Saya kurang suka lagi sama dia, mending @dorysoekamti . Ditunggu ya. Pasti akan menarik,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Via Vallen dengan Jerinx Superman Is Dead tengah menjadi perbincangan masyarakat. Hal tersebut berawal ketika pedangdut berusia 27 tahun itu tidak meminta izin ketika membawakan lagu Sunset di Tanah Anarki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya