SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertandingan sepak takraw. (Antara-Dok.)

Solopos.com, JEPARA — Tim nasional sepak takraw melakukan pemusatan latihan sekaligus menggelar uji coba sebagai ajang persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina. Kabupaten Jepara di Jawa Tengah dipilih sebagai tujuan uji coba tersebut.

"Timnas sepak takraw akan melakukan uji tanding dengan tim Jateng di Gedung Wanita Jepara," ungkap Ketua Umum Pengkab Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jepara Ary Bachtiar di Jepara, Jawa Tengah, Jumat (18/10/2019).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Ia mengaku bangga karena Jepara dipercaya sebagai tempat untuk uji coba para atlet nasional sepak takraw yang akan berlaga di Sea Games 2019 Filipina. Di tim sepak takraw nasional tersebut, terdapat empat pemain asal Jepara, yakni Mandeg Suharno, Viktoria Eka Prasetyo, Evans Rahmawati dan Dini Mitasari.

Ekspedisi Mudik 2024

Kesempatan tersebut, kata dia, bisa dimanfaatkan untuk menyaksikan atlet timnas sepak takraw untuk unjuk kebolehannya. Dengan kehadiran atlet nasional tersebut, dia berharap, bisa menjadi ajang promosi olah raga sepak takraw di masyarakat.

"Harapannya, olah raga atraktif sepak takraw tersebut bisa ditonton masyarakat luas sehingga lebih dikenal karena banyak masyarakat yang belum pernah melihat pertandingannya secara langsung," ujarnya.

Selain sebagai pengenalan, uji coba tersebut juga menjadi ajang uji kemampuan atlet sepak takraw Jepara dalam menghadapi atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas) tersebut. "Kedatangan atlet timnas ini juga sebagai ajang saling bertukar informasi, pengalaman dan kepelatihan baik antar atlet, pelatih maupun official dalam rangka pembinaan atlet sepak takraw Jepara ke depannya," ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya