SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Harianjogja.com, SEMARANG—Indonesia menempatkan dua wakilnya pada babak semifinal turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka Super Series 2014 setelah mereka mengalahkan lawan-lawannya pada babak perempat final.

Berdasarkan laman tornamentsoftware yang dikutip di Semarang, Jumat (13/6/2014), menyebutkan, dua wakil Indonesia yang melangkah ke babak empat besar kejuaraan bulu tangkis berhadiah total us$ 250.000 tersebut dari nomor ganda putra pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menempati unggulan pertama melangkah ke babak semifinal setelah menyingkirkan unggulan ketujuh dari Malaysia Hoon Thien How/Tan Wee Kiong dengan dua game langsung 21-16,21-19 dalam waktu 28 menit.

Pada babak empat besar di Tokyo, Jepang, Sabtu (14/6), juara All England 2014 tersebut akan menghadapi pasangan tuan rumah Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata yang sebelumnya menyingkirkan unggulan keenam dari Taiwan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dengan 21-14,23-21 dalam waktu 39 menit.

Pertemuan antara Ahsan/Hendra yang menempati peringkat satu dunia dengan pasangan Jepang yang menempati peringkat 15 pada babak semifinal besok merupakan yang kedua kalinya. Saat ini skor pertemuan mereka 1-0 untuk keunggulan Hendra/Ahsan. Satu kemenangan Hendra/Ahsan atas Hirokatsu/Hirata diraih pada kejuaraan bulu tangkis Denmark Open 2013.

Satu wakil Indonesia lainnya yang melangkah ke babak semifinal adalah psangan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra yang menyingkirkan pasangan Taiwan Chen Hung Lin/Lu Chia Pin 21-19,21-19 dalam waktu 34 menit. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya