SOLOPOS.COM - Jepang memuncaki klasemen setelah mengalahkan Spanyol 2-1 pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Jumat (2/12/2022) dini hari ini WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, JAKARTAJepang menargetkan melaju ke perempat final Piala Dunia 2022setelah lolos ke babak 16 besar. Jepang lolos sebagai juara Grup E dan akan melawan Kroasia yang menempati runner-up Grup F pada 5 Desember pukul 22.00 WIB.

Jepang mengejutkan banyak pencinta sepak bola setelah mengalahkan dua negara favorit Piala Dunia yaitu juara dunia empat kali Jerman 2-1 dan juara dunia Spanyol 2-0, meski kalah tipis 0-1 saat melawan Kosta Rika.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ini adalah kali keempat Jepang mencapai babak 16 besar, tetapi mereka tidak pernah melampaui tahap itu.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Kamerun vs Brasil

“Dalam hal finis, target baru kami adalah delapan besar,” kata pelatih Jepang Hajime Moriyasu seperti dilansir dari Antara, Jumat (2/12/2022). “Para pemain menunjukkan kepada kami pandangan yang berbeda dan baru untuk bisa bertarung di panggung dunia.”

“Saya ingin membuat rekor baru yaitu mencapai delapan besar atau lebih baik.”

Moriyasu juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan suporter dan rakyat Jepang hingga bisa melewati Grup E. “Terima kasih banyak kepada semua pendukung kami, rakyat Jepang atas dukungan mereka,” tambah Moriyasu.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Serbia vs Swiss

“Berkat dukungan semua orang, kami bisa melewati pertandingan yang sulit ini. Saya senang bahwa saya dapat memberikan kemenangan kepada semua orang dan menghasilkan hasil yang membuat kita semua senang,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya