SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tokyo–Pemerintah Jepang, Kamis (25/11), mendesak perdana menteri Palestina, Salam Fayyad untuk memulai lagi pembicaraan perdamaian dengan Israel dengan menawari peningkatan bantuan menjadi 100 juta dolar tahun fiskal ini.

Jepang adalah salah satu donor penting bagi wilayah Palestina, dengan memberikan lebih dari satu miliar dolar bantuan sejak 1993.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perdana Menteri Jepang Naoto Kan telah menemui Fayyad di Tokyo dan “meminta dengan sungguh-sungguh pembicaraan perdamaian dimulai lagi antara Palestina dan Israel”, jelas pemerintah dalam satu pernyataan.

Naoto Kan telah mengatakan pada perdana menteri Palestina yang sedang berkunjung itu bahwa bantuan Jepang bagi upaya pembangunan bangsa di wilayah Palestina akan bernilai sekitar 100 juta dolar di tahun keuangan ini, tambah pernyataan tersebut.

Pembicaraan perdamaian langsung antara kedua belah pihak telah macet karena aktivitas permukiman Israel di Tepi Barat.

Dalam jawabannya, Fayyad mengatakan Palestina akan ikut serta dalam pemicaraan perdamaian itu, kata pernyataan tersebut, tanpa memerinci lagi.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya