SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tokyo [SPFM], Jepang dilaporkan mengeksekusi tiga terpidana mati. Eksekusi ini merupakan yang pertama sejak negara itu melakukannya pada Juli 2010 dan merupakan yang kedua, sejak partai berkuasa mengizinkan pemberlakukan hukuman mati. Sepanjang 2011, tidak ada pelaksanaan hukuman mati. Sedangkan di Jepang saat ini, lebih dari 100 terpidana mati menanti eksekusi. Salah satunya adalah Shoko Asahara otak serangan gas sarin di kereta api bawah tanah Tokyo pada 1995.

Hukuman mati di Jepang, biasanya dijatuhkan pada pembunuh dengan korban lebih dari satu. Selain Amerika Serikat, Jepang merupakan satu-satunya negara industri maju yang masih memberlakukan hukuman mati. Praktik ini membuat Jepang ditentang pemerintah negara-negara Eropa dan kelompok-kelompok hak asasi manusia. Di Jepang, eksekusi mati dilakukan dengan cara digantung. [kcm/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya