SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

TOKYO--Jepang mengeksekusi mati tiga terdakwa pembunuhan, Kamis (29/3/2012), dengan cara digantung di tiga penjara terpisah, Tokyo, Hiroshima dan Fukuoka. Eksekusi ini merupakan kali pertama sejak eksekusi mati terakhir pada Juli 2010.

Saat ini, terdapar 132 terpidana mati di Jepang, menurut Kantor Berita Kyodo, termasuk 13 anggota kelompok pelaku serangan gas mematikan di kereta bawah tanah Tokyo pada 1995. media Jepangmelaporkan, salah satu terpidana yang dieksekusi kemarin merupakan pelaku pembunuhan atas lima orang di sebuah stasiun kereta di jepang bagian barat pada 1999.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebuah survei pada 2009 menyebutkan, 86 persen rakyat Jepang mendukung hukuman mati, yang kemudian dijadikan dasar keputusan oleh Menteri Kehakiman Toshio Ogawa yang menjabat pada Januari lalu. Jepang Amerika Serikat (AS) merupakan negara maju yang masih mempraktikkan hukuman mati dan tela menjadi sasaran kritik Amnesti Internasional dan kelompok hak asasi manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya