SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Situbondo (Solopos.com)--Jenazah TKI, Rahmadi ,27, asal Desa/Kecamatan Kendit Situbondo, yang ditemukan tewas tanpa kepala di Johor Malaysia, tiba di rumah duka sekitar pukul 01.00 WIB, Sabtu (16/7/2011) dini hari.

Suara tangis langsung pecah saat mobil yang pengangkut jenazah tiba di rumah duka. Tidak hanya kerabat dekat, sejumlah puluhan tetangga yang sudah memenuhi halaman rumah sejak petang hari, juga tampak haru menyambut kedatangan tubuh pria lajang itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jenazah yang sudah terbungkus peti warna putih itu langsung dibawa ke teras rumah untuk selajutnya dilakukan sholat jenazah dan tahlil. Selanjutnya, jenazah langsung dipemakaman umum.

Umami, salah satu kerabat korban yang ikut penjemputan jenazah ke Bandara Juanda menerangkan, jika pemulangan Rahmadi hingga sampai di rumah duka ditanggunng oleh Pemerintah RI.

“Alhamdulillah kami tidak dikenakan biaya sepeserpun,” ujar Umami.

Rahmadi ditemukan tewas tanpa kepala dan tangan diduga kecelakaan kapal. Identitas korban diketahui saat ada KTP di saku celananya. Keluarga shock karena almarhum pernah menghubungi keluarga akan pulang ke Indonesia 13 Mei 2011.

Saat itu Rahmadi mengaku akan pulang pada tanggal 29 Mei dengan menumpang kapal tongkang. Namun, lantaran ombak besar, Rahmadi memutuskan untuk mengundur kepulangannya pada 31 Mei.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya