Kategori: Solo

Jenazah Sumanto Pemilik Kedai Sate Kambing Pak Manto Dimakamkan di Wonogiri


Solopos.com/Wahyu Prakoso

Solopos.com, SOLO – Kabar duka datang dari jagat kuliner Kota Solo, Jawa Tengah. Pemilik warung makan Sate Kambing Pak Manto, Sumanto, 56, meninggal dunia, Sabtu (23/11/2019). Dia mengembuskan napas terakhir pukul 16.00 WIB setelah mendapatkan perawatan dari Rumah Sakit Dr. Oen Solo.

Jenazah Sumanto dimakamkan di Astana Dondong Bolo, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (24/11/2019). Jenazah diberangkatkan dari rumah duka di RT 007 RW 008, Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, pukul 10.00 WIB.

Kabar Duka: Ikon Kuliner Solo Pak Manto Sate Kambing Meninggal Dunia

Adik ipar Sumanto, Tri Handayani, yang tinggal satu rumah dengan Sumanto, menjelaskan, Sumanto menderita asam lambung sejak empat bulan terakhir. Satu pekan terakhir Sumanto menghabiskan waktu di tempat tidur.

“Sudah sering beliau dirawat inap di rumah sakit. Terakhir kemarin di RS Dr. Oen. Satu pekan ini drop enggak bisa jalan. Keluarga ikhlas atas kepergian Pak Sumanto,” katanya.

Kisah Sukses Sumanto Rintis Bisnis Sate Kambing Pak Manto di Solo hingga Jakarta

Tri Handayani menjelaskan, jenazah Sumanto dimakamkan di kampung halaman. Sumanto meninggalkan istri, Widiastuti, dan tiga orang anak, masing-masing Vita dan Yeni yang sudah bekerja di Jakarta; dan Erlin yang menempuh kuliah di Semarang.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita