SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Moskow— Peti jenazah jenazah Presiden Polandia Lech Kaczynski telah diterbangkan dari kota Smolensk, Rusia ke Warsawa, senin (12/4).

Pesawat tersebut berangkat dari bandara yang sama di mana presiden dan 95 orang lain telah melakukan pendaratan di hari Sabtu, tapi jatuh dalam kabut tebal. Kecelakaan itu menewaskan seluruh pesawat kepresidenan Polandia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin berdiri dengan khidmat di samping peti mati dalam sebuah upacara singkat sebelum peti jenazah ditempatkan di sebuah pesawat militer.

Ekspedisi Mudik 2024

Peti Jenazah Kaczynski akan dibawa ke istana presiden. Sampai kini belum ada tanggal yang ditetapkan untuk pemakaman. Rombongan Presiden Polandia menuju ke Smolensk rencananya untuk menghormati 22.000 pegawai Polandia yang dibunuh oleh polisi rahasia Soviet pada tahun 1940 di bagian barat Uni Soviet.

Meskipun Rusia tidak pernah secara resmi meminta maaf atas pembunuhan, keputusan Putin untuk menghadiri upacara peringatan awal pekan ini dipandang sebagai isyarat baik terhadap rekonsiliasi.

tempointeraktif/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya