SOLOPOS.COM - Evakuasi jenazah Pelda Eka Budi di Kali Cemoro, Jetiskarangpung, Kalijambe, Sragen, Selasa (15/12/2020). (Istimewa-Jopri)

Solopos.com, SRAGEN -- Jenazah Pelda Eka Budi, 50, anggota TNI korban kecelakaan mobil patroli Polsek Kalijambe tertabrak Kereta Api (KA) Brantas di perlintasan KA Siboto, Kalijambe, Sragen, ditemukan mengapung di Kali Cemoro, Selasa (15/12/2020), sekitar dua kilometer dari lokasi kecelakaan.

Wartawan Solopos.com, Moh. Khodiq Duhri, melaporkan berdasarkan informasi yang dihimpun, jasad Eka Budi kali pertama ditemukan oleh seorang warga yang tengah menjala ikan di Kali Cemoro, wilayah Cengklik, Desa Jetiskarangpung, Kalijambe, Sragen. Penemuan jenazah itu kemudian dilaporkan ke aparat berwenang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Evakuasi dilakukan oleh puluhan relawan. Jasad korban kemudian dimasukkan ke kantong jenazah warna hitam," kata Mintarjo, warga yang menyaksikan evakuasi jasad Pelda Eka Budi, Selasa.

Geger! Pasutri di Pacitan Ditemukan Meninggal Tanpa Busana di Kamar Mandi

Proses evakuasi disaksikan banyak warga yang berdatangan ke kawasan Kali Cemoro. Jenazah Pelda Eka Budi selanjutnya dibawa ke RSUD Gemolong untuk dibersihkan. Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Sebelumnya, Dandim 0752/Sragen, Letkol (Inf) Anggoro Heri Pratikno membenarkan terkait ditemukannya jenazah Pelda Eka Budi yang merupakan warga warga Dukuh/Desa Krikilan, RT 08, Kalijambe, Sragen, itu.

"Sudah ditemukan kurang lebih tadi pukul 09.30 WIB. Kondisinya sudah meninggal dunia," ujar Dandim, seperti dilansir Detik.com,

Terlanggar KA

Diberitakan sebelumnya, satu anggota TNI yang bertugas di Koramil Kalijambe Sragen, Pelda Eka Budi M, 50, hilang setelah mobil patroli Polsek Kalijambe yang ditumpanginya bersama dua personel Polri dihantam Kereta Api (KA) Brantas Jurusan Pasar Senen-Blitar, Minggu (13/12/2020) malam, di kawasan Kalijambe, Sragen.

Korban Laka Mobil Patroli Polisi Tertabrak KA di Sragen Pelda Eka Budi Ditemukan

Mobil patroli Polsek Kalijambe Sragen itu terlanggar kereta api di perlintasan KA tanpa palang di Dukuh Siboto, RT 011, Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Jateng.

Dua personel Polri yakni Aipda Samsul Hadi, 57, warga Perum Gemolong dan Bripka Slamet Mulyono, 45, warga Solo, yang sama-sama bertugas di Polsek Kalijambe ditemukan setelah kejadian dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan Pelda Eka Budi hilang diduga jatuh ke Kali Cemoro.

Potret Puspa Dewi Dulu dan Sekarang, Nenek 53 Tahun yang Awet Muda Bak ABG Belum Nikah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya