SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Polisi telah meyakini bahwa Kelly Kwalik sudah tewas, meski belum dilakukan tes DNA. Hari ini, Jumat (18/12), jenazah Kwalik diterbangkan ke Timika untuk dimakamkan. Demo pun pecah di Jayapura dan Timika.

Dengan diangkut pesawat Susi Air, jenazah Kwalik, pimpinan Organisasi Papua Merdeka (OPM), diterbangkan ke Timika dari Bandara Sentani Jumat pagi. Aparat keamanan menjaga ketat jenazah. Pengamanan di akses menuju bandara juga diperketat.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Informasi dari kepolisian, terkait pemberangkatan jenazah Kwalik, para pendukung Kwalik di Jayapura pun berunjuk rasa. Mereka membawa sejumlah poster. Antara lain berisikan bahwa kematian Kwalik merupakan duka nasional menjelang Natal.

Sementara itu, demo juga terjadi di Timika. Ratusan pendukung Kwalik memblokir sejumlah jalan. Hingga puku 15.00 WIT, mereka masih berunjuk rasa di DPRD Timika.

Jenazah Kwalik diserahkan polisi ke keluarganya di Timika untuk dimakamkan. Kwalik ditembak oleh Brimob di Timika di sekitar Freeport sekitar pukul 04.00 WIT, Rabu (16/12).

 

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya