SOLOPOS.COM - Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs Yan Sultra melepas satu jenazah Kru Helikopter P-1103 milik Korpolairud Baharkam Polri yakni Aiptu Anumerta Joko Mudo untuk diterbangkan ke Jakarta pada Jumat (2/12) pagi. (Humas)

Solopos.com, PANGKALPINANG — Jenazah kru helikopter P-1103 Korpolairud Baharkam Polri, Aiptu Anumerta Joko Mudo, diterbangkan ke Jakarta pada Jumat (2/12/2022) pagi.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol. Yan Sultra, melepas jenazah Aiptu Anumerta Joko Mudo untuk diterbangkan ke Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Upacara pelepasan jenazah dipimpin langsung oleh Kapolda Babel di Base Ops Bandara H. AS Hanandjoeddin Tanjung Pandan,” kata Kabid Humas Polda Babel, Kombespol A. Maladi, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan jenazah Aiptu Anumerta Joko Mudo diberangkatkan menuju Mako Ditpoludara Pondok Cabe menggunakan pesawat Polri dan akan dilaksanakan upacara pelepasan dari dinas ke keluarga korban di Mako Ditpoludara.

“Alhamdulillah upacara pelepasan jenazah berjalan khidmat, lancar, dan aman,” ujarnya.

Baca Juga : Jenazah Kopilot Helikopter Jatuh Briptu Lasminto Dimakamkan di Serang Banten

Ia menjelaskan jenazah Aiptu Anumerta Joko Mudo merupakan Crew Helikopter Polri NBO-05/p-1103 yang lost contact di perairan Pulau Belitung pada Minggu (27/11/2022) sekitar pukul 14.40 WIB.

Dia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 23.00 WIB di lokasi Karang Sewa atau kurang lebih 15 mill ke arah timur dari Pulau Buku Limau atau kurang lebih 4 jam dari ASDP Manggar.

“Jenazah korban ditemukan oleh nelayan. Tersangkut pada jaring ikan nelayan tersebut,” katanya.

Ia menambahkan bahwa pencarian korban kecelakaan helikopter Polri terus dilakukan dan dibantu para nelayan dan masyarakat sekitar.

“Sampai hari ini kami terus melakukan pencarian terhadap korban yang masih ada satu lagi yaitu AKP Arif Rahman Saleh. Pencarian masih dibantu Tim SAR gabungan dan nelayan sekitar,” tuturnya.

Baca Juga : Kapolri Pimpin Upacara Penyerahan 2 Jenazah Kru Heli yang Jatuh di Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya