SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jombang–
Salat jenazah KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang dilakukan di Masjid Ulul Albab dilakukan bergelombang sebanyak 2 kali. Selain dipimpin oleh mantan Ketua PWNU Jatim, Ali Maschan Moesa, salat jenazah juga dipimpin oleh salah satu budayawan, KH Mustofa Bisri alias Gus Mus.

Setelah diberi kesempatan melakukan salat jenazah di Masjid Ulul Albab, jenazah Gus Dur kembali diusung dan dimasukkan ke mobil jenazah dan dibawa ke kompleks pemakaman yang jaraknya 200 meter dari Ponpes Tebuireng.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Dari pantauan sekitar pukul 12.10 WIB, Kamis (31/12), ribuan warga nahdliyin tampak berebut membawa peti jenazah ke mobil. Mobil pun berangkat ke kompleks pemakaman.

Tampak petugas kepolisian kewalahan menghalau warga yang tampak antusias mendekati peti jenazah. Dengan berjalan pelan, mobil jenazah masuk ke Ponpes Tebuireng. Jenazah Gus Dur pun akan kembali disalatkan di pemakaman komplek Ponpes Tebuireng.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya