SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengelolaan sampah di Kota Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Makassar–Jenazah penyanyi yang akrab dengan sebutan si ‘Mutiara Dari Selatan’, Andi Meriam Matalatta masih berada di Belanda. Pihak keluarga berharap jenazah Meriam bisa secepatnya dipulangkan di kota kelahirannya, Makassar.

Hal itu disampaikan oleh kakak Andi Meriam, Andi Farida Matalatta saat ditemui di rumah duka, di Jalan DR. Ratulangi No 12, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (5/6). Farida ingin memakamkan adiknya di komplek pemakaman keluarga Andi Matalatta, di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk memulangkan jenazah adiknya ke Makasar, Farida sudah berkomunikasi dengan pihak Kedubes RI di Belanda. Namun sampai saat ini ia belum mendapat kepastian waktu pemulangan jenazah penyanyi si ‘Mutiara dari Selatan’.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ibu Ainun Habibie saja yang wafat di Jerman, yang juga istri mantan presiden jenazahnya tidak langsung dibawa ke Indonesia. Kami berharap secepatnya bisa sampai di Indonesia dan bisa dimakamkan di Barru,” harap Farida.

Andi Meriam adalah putri kelima dari enam bersaudara Mayjen (Alm) Andi Matalatta. Andi Matalatta adalah tokoh pejuang nasional asal Makassar.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya