SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Jenazah mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie dijadwalkan tiba di Tanah Air, Selasa (25/5) sekitar pukul 05.00 WIB. “Akan dibawa langsung ke rumah duka,” kata Adrie Subono mewakili keluarga BJ Habibie, yang ditemui di rumah duka Jl. Patra Kuningan XIII, Jakarta, Senin.

Menurut Adrie, jenazah akan disemayamkan di rumah duka hingga pukul 10.00 WIB, sebelum dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, sekitar pukul 11.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, di rumah duka Jalan Patra Kuningan XIII digelar pengajian selama 24 jam yang telah dimulai sejak Minggu lalu. Pengajian tersebut diikuti oleh kerabat dan teman dari keluarga besar mantan Presiden RI BJ Habibie.

Di luar rumah duka, tampak pula aktivitas pekerja yang tengah menyiapkan kursi-kursi untuk para pelayat. Tenda sepanjang puluhan meter telah ditegakkan di sepanjang Jl. Patra Kuningan XIII.
Karangan bunga berjajar di pinggir jalan di sekitar rumah duka, diantaranya berasal dari keluarga Wakil Presiden RI Boediono, Ketua DPR Marzuki Alie dan Menbudpar Jero Wacik.
Keluarga almarhumah Ainun Habibie telah mengimbau agar tidak mengirimkan karangan bunga dan diganti dengan sumbangan untuk Yayasan Beasiswa Orbit dan Yayasan Bank Mata.

Ainun Habibie wafat di Rumah Sakit  Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munchen, Jerman, pada Sabtu pukul 17.30 waktu Jerman (atau pukul 22.30 WIB), di usia 73 tahun.

kcm/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya