SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Jenazah mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie, Selasa (25/5) pukul 10.50 dibawa ke Taman Makam Pahlawan di Kalibata dari kediaman mantan Presiden BJ Habibie di Patra Kuningan, untuk dikebumikan.

Sebelum dibawa, dilakukan prosesi penutupan peti jenazah dan penyerahan jenazah dari pihak keluarga ke pihak pemerintah secara militer. Jenazah diserahkan langsung oleh Habibie ke pihak pemerintah yang diwakili Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kesempatan memberikan penghormatan terakhir kepada almarhumah di kediaman Habibie resmi ditutup pada pukul 10.10. Proses membawa jenazah, begitu juga pemakamannya, dilakukan secara militer oleh aparat kepolisian dan TNI. Habibie dan keluarga serta para kerabat dan kolega turut serta dalam iring-iringan kendaraan yang membawa jenazah tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Pantauan Kompas.com di dalam kediaman Habibie sebelum prosesi militer berlangsung, tampak Habibie, yang mengenakan batik berwarna coklat, berdoa di depan peti jenazah yang ditutupi bendera merah-putih.

Selama perjalanan menuju ke Kalibata, antusias masyarakat untuk memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Ainun Habibie terlihat di sepanjang jalan yang dilewati kendaraan yang membawa jenazah almarhumah.

kcm/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya