SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Munich–Jenazah mendiang mantan Ibu Negara Ainun Habibie diterbangkan ke Jakarta. Jenazah dijadwalkan tiba di tanah air sesuai jadwal yaitu Selasa 25 Mei 2010, pukul 05.00 WIB pagi.

“Pesawat sudah terbang ke Jakarta pukul 11.07 waktu Munich,” kata Konselor KBRI Berlin Agus Priono, Senin (24/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Agus, prosesi penyerahan jenazah dilakukan keluarga BJ Habibie kepada Dubes RI untuk Jerman Eddy Pratomo, pukul 10.15 waktu Munich. Prosesi penyerahan jenazah dihadiri para korps diplomatik Indonesia dari KBRI Berlin, KJRI Frankfurt dan para sahabat Habibie di Jerman.

“Jenazah Ibu Ainun didampingi 41 orang rombongan, yaitu 21 orang keluarga dari Jakarta, serta 20 yang dari Munich, termasuk BJ Habibie sekeluarga dan Dubes Eddy Pratomo beserta istri,” imbuhnya.

Pesawat berangkat sesuai jadwal dan diharapkan bisa tiba di tanah air sesuai jadwal. Proses pemulangan jenazah lancar sesuai koordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari KBRI Berlin, pemerintah Jerman, dan otoritas negara bagian Bavaria termasuk Bandara Internasional Munich.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya