SOLOPOS.COM - Bangunan Sapi ndekem icon Kabupaten Boyolali (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI – Kabupaten Boyolali terpilih sebagai salah satu perwakilan Jawa Tengah untuk Kota Bebas Pungli. Lomba Kota Bebas Pungli diadakan oleh Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli).

Selain Boyolali, daerah lain yang menjadi wakil Jawa Tengah adalah Kota Semarang. Satgas Saber Pungli Boyolali pada Selasa (23/2/2021) menerima kunjungan dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah untuk mengadakan rapat koordinasi dan asistensi terkait lomba tersebut. Pertemuan itu dilaksanakan di aula Inspektorat Kabupaten Boyolali.

Promosi Pegadaian Area Surabaya 2 Gelar Festival Ramadan 2024 di 2 Lokasi

“Kami menggalang dari beberapa instansi terkait, stakeholder terkait untuk bersama-sama bersinergi membangun wilayah Kabupaten Boyolali yang bebas dari pungutan liar,” kata pembicara dari Polda Jawa Tengah, Kombes Bambang Hidayat, sesuai rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Cemburu Istrinya Ditelepon Terus, Warga Boyolali Tusuk Guru PNS

Dia mengatakan rapat koordinasi tersebut dilakukan untuk memberikan saran dan masukan bagi seluruh instansi terkait. Selain itu juga pemberian arahan pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk membangun Boyolali menjadi wilayah bebas pungutan liar.

Sementara itu Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Boyolali, Insan Adi Asmono, mengatakan saat ini Boyolali siap mengikuti ajang Kota Bebas Pungli. Dia optimistis, selama ini Satgas Saber Pungli Boyolali sudah melaksanakan banyak kegiatan mulai dari sosialisasi, pelaporan, penindakan, termasuk inovasi-inovasi yang sudah dilaksanakan di Boyolali.

“Jadi kami 100% siap," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya