Jembatan Tanggulangin Ditutup Setelah Bupati Kudus Dilantik

Pemerintah Kabupaten Kudus berharap penutupan Jembatan Kolonel Sunandar atau dikenal dengan Jembatan Tanggulangin dilakukan setelah pelantikan bupati dan wakil bupati Kudus terpilih, Muhammad Tamzil dan Hartopo.

Jembatan Tanggulangin Ditutup Setelah Bupati Kudus Dilantik

SOLOPOS.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus Sam\'ani Intakoris bersama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Underpass Karangsawah dan Jembatan Kolonel Sunandar Alik Mustakim mengunjungi lokasi pembangunan Jembatan Kolonel Sunandar, Rabu (12/9/2018). (Antara-Akhmad Nazaruddin Lathif)

<p><b>Solopos.com, </b><b>KUDU</b><b>S &mdash;</b> Pemerintah Kabupaten Kudus berharap penutupan Jembatan Kolonel Sunandar atau dikenal dengan Jembatan Tanggulangin dilakukan setelah pelantikan bupati dan wakil bupati Kudus terpilih, Muhammad Tamzil dan Hartopo.</p><p>"Rapat sebelumnya memang berharap penutupannya setelah ada pelantikan bupati. Makanya hari ini (12/9) kami melakukan koordinasi dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Underpass Karangsawah dan Jembatan Kolonel Sunandar," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus Sam\'ani Intakoris di Kudus, Rabu (12/9/2018).</p><p>Kalaupun nantinya penutupan tetap dijalankan mulai 14 September 2018, kata dia, Pemkab Kudus berharap pada tanggal 19-21 September mendapatkan prioritas khusus karena ada acara pelantikan di Semarang. Rencananya, kata dia, ada rombongan dari Pemkab Kudus yang akan mengikuti kegiatan pelantikan tersebut.</p><p>Berdasarkan hasil koordinasi internal, kata dia, nantinya rombongan dari Kudus akan menginap di Semarang, mengingat Jembatan Kali Tuntang, Demak juga dibongkar. Terkait dengan dampak penutupan salah satu Jembatan Tanggulangin, dia mengakui, memang ada, terutama untuk kegiatan perekonomian masyarakat.</p><p>Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Underpass Karangsawah dan Jembatan Kolonel Sunandar Alik Mustakim mengungkapkan penutupan jembatan tetap dilakukan pada tanggal 14 September 2018. Hal itu, kata dia, untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pembangunan jembatan agar nantinya bisa selesai sesuai jadwal, yakni Juni 2019 bisa dilalui arus lalu lintas.</p><p>"Kami menginginkan sebelum Lebaran 2019 bisa dilalui kendaraan," ujarnya.</p><p>Meskipun nantinya pekerjaan baru selesai 90 persen, kata dia, lalu lintas tetap bisa melintasi jembatan yang baru, sedangkan sisa pekerjaannya merupakan pekerjaan minor yang bisa dituntaskan segera. Terkait dengan rombongan pejabat yang akan menghadiri pelantikan bupati, kata dia, pihaknya juga akan meminta Satlantas Polres setempat untuk mengawal rombongan pelantikan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus Terpilih.</p><p>Untuk progres pembangunan jembatan sendiri, kata dia, hingga Senin (10/9) mencapai 23,5 persen dari target sebesar 24,510 persen. Kepolisian sendiri sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas terkait penutupan salah satu Jembatan Tanggulangin, termasuk menyiapkan jalur alternatifnya untuk arus lalu lintas dari arah Semarang.</p><p>Dengan ditutupnya salah satu jembatan tersebut, maka arus lalu lintas dari arah Semarang yang biasanya melintasi jembatan lama, dialihkan ke jembatan sebelahnya yang selama ini digunakan untuk melintas kendaraan dari arah Pati dan Kudus menuju Semarang, sehingga menjadi dua arah.</p><p><strong><i><a href="http://semarang.solopos.com/">KLIK</a> dan <a href="https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE</a> di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya</i></strong></p>

Berita Terkait

Berita Terkini

Objek Wisata di Klaten Boleh Buka Selama Lebaran, Pengunjungnya?

Para pelaku wisata di Klaten sepakat objek wisata tetap beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat serta pembatasan.

Persis Sudah Punya 31 Pemain, Masih Pengin Nambah?

Seluruh perekrutan pemain Persis disesuaikan dengan kebutuhan tim.

Mengapa Mereka Melawan Larangan Mudik

Ganjar memperkirakan akan ada 1 juta pemudik yang datang ke Jawa Tengah.

Persis Siap Ambil Jatah Maksimal Amunisi, Siapa Saja yang Akan Menepi?

Tim pelatih menilai banyaknya stok amunisi Persis justru bisa memacu persaingan dari setiap pemain untuk membuktikan diri layak menjadi starter

Sop Senerek, Kearifan Lokal Magelang Warisan Kolonial

Biasanya kacang merah dipakai untuk menu sajian penutup atau dessert, seperti dibuat sajian minumanĀ  segar dan manis, namun masyarakat Magelang mengolahnya secara berbeda.

Catat Nih Deretan Wisata di Soloraya yang Buka Saat Lebaran 2021

Inilah beberapa objek wisata di Soloraya yang buka saat libur Lebaran 2021 di tengah larangan mudik oleh pemerintah. Mana saja?

Tiga Camat Ikut Diringkus KPK Dalam OTT Bupati Nganjuk

Tiga camat yang diduga orang dekat Bupati Nganjuk ikut ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan.

Sambut Lailatul Qadar dengan Serabi Likuran di Desa Penggarit Pemalang

Di Desa Penggarit, Taman, Pemalang mempunyai tradisi unik menyambut Lailatul Qadar yakni saling memberi atau mengirim Serambi Likuran.

Fakta Infeksi Jamur Hitam pada Pasien Covid-19 India

Infeksi jamur hitam ini terutama berbahaya bagi orang dengan imun tubuh yang lemah.

Kapolresta Solo Tegas Melarang Konvoi Malam Takbiran!

Polresta Solo membentuk tim khusus untuk mencegah konvoi selama malam takbiran yang bakal membubarkan jika ditemukan konvoi takbiran.

Sopir BST Solo Serempetan Dengan Batara Kresna Akhirnya Diberhentikan

Sopir bus Batik Solo Trans atau BST yang terlibat serempetan dengan Batara Kresna di Jl Slamet Riyadi Solo, Sabtu (8/5/2021), diberhentikan.

Kisah 2 "Penguasa" di Balik Nama Sendang dan Sumur di Dusun Tandon Wonogiri

Menurut para sesepuh, penamaan Dusun Tandon berkaitan dengan pembangunan Waduk Tandon oleh penjajah Jepang pada 1942.