SOLOPOS.COM - Jembatan gantung yang ambrol di Serang, Banten. (JIBI/Solopos/Antara/Asep Fathulrahman)

Solopos.com, SERANG — Jembatan gantung yang ambrol dan putus di batas Kelurahan Kagungan dan Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Kota Serang, Kota Serang, Banten, Selasa (21/1/2014) pukul 16.00 WIB, diperkirakan tidak mampu menahan beban. Maklum, ada puluhan orang, termasuk anak-anak, yang berada di atas jembatan saat itu seperti terlihat dalam video amatir yang merekam detik-detik sebelum putusnya jembatan itu.

Seperti terlihat di video amatir yang diunggah di Youtube ini, orang-orang berada di atas jembatan gantung untuk menonton latihan arung jeram banjir di Sungai Cibanten, Serang. Meski banjir, beberapa orang terlihat melompat ke sungai untuk berenang. Namun di atas, terlihat jembatan gantung dari kayu itu sudah melengkung ke bawah dan terus bergoyang. Jembatan akhirnya ambrol dan putus sehingga menelan banyak korban.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Youtube, video ini diberi judul Jembatan Serang Banten Putus – Video Amatir Detik Detik Sebelum Jembatan Banten Putus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya