SOLOPOS.COM - Jembatan runtuh/ilustrasi

Jembatan yang runtuh di ruas jalan raya bebas hambatan Interstate 55 di Negara Bagian Washington, AS, Kamis (23/5/2013) waktu setempat. (theatlanticwire.com)

Jembatan yang runtuh di ruas jalan raya bebas hambatan Interstate 55 di Negara Bagian Washington, AS, Kamis (23/5/2013) waktu setempat. (theatlanticwire.com)

OLYMPIA – Salah satu bagian dari sebuah jembatan dengan empat lajur jalan raya bebas hambatan di wilayah pedalaman Negara Bagian Washington, AS, runtuh ke dalam sungai, Kamis waktu setempat. Akibatnya sejumlah kendaraan yang tengah melintas tercebur ke dalam air sungai yang bersuhu sangat dingin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pihak berwenang setempat menyebut bahwa tiga orang berhasil diselamatkan dari dalam sungai, dua di antara mereka harus dirawat karena hipotermia. Given Kutz, juru bicara pemerintah Skagit County menyatakan bahwa tak ada korban jiwa dalam insiden ini. “Tim penyelamat meyakini tidak ada korban lain di dalam air,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Juru bicara lain pemerintah Skagit County, Jim Martin, menyatakan pihak berwenang setempat masih menunggu pemeriksaan soal penyebab runtuhnya salah satu bagian jembatan itu. Media lokal memberitakan kemungkinan penyebab runtuhnya jembatan itu adalah sebuah truk yang menabrak badan jembatan. Juru bicara Kepolisian Negara Bagian Washington, Mark Francis menambahkan saat kejadian itu cuaca baik.

Jembatan itu terletak di jalur jalan raya bebas hambatan Interstate 5 dan menyeberangi Sungai Skagit di antara Kota Mount Vernon dan Burlington, 90 km utara Seattle. Jalan ini adalah jalur penghubung utama Seattle dengan Vancouver, Kanada. Jembatan tersebut dibangun 1955.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya