SOLOPOS.COM - banir melanda kota wisata venice, italia, minggu (11/11/2012). (news.yahoo.com)

banir melanda kota wisata venice, italia, minggu (11/11/2012). (news.yahoo.com)

FLORENCE – Tiga orang tewas setelah mobil mereka jatuh dari jembatan yang runtuh di tengah hujan lebat di dekat Kota Grosseto, Italia tengah, Selasa (13/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hujan deras telah mengakibatkan banjir melanda wilayah Tuscany dan sekitarnya. Menurut pihak berwenang, identitas korban masih diverifikasi tapi di mobil mereka terdapat stiker logo Enel, perusahaan listrik terbesar Italia.

Ekspedisi Mudik 2024

Belum jelas apakah kendaraan mereka jatuh saat melaju di jembatan atau terperangkap pada saat jembatan runtuh.

Tuscany dan wilayah sekitar Negara Bagian Umbria telah dilanda banjir besar selama dua hari terakhir hujan lebat telah menyebabkan sungai meluap di beberapa daerah.

Seorang pria meninggal, Senin (12/11/2012), dan lebih dari 100 orang terpaksa meninggalkan rumah mereka untuk mengungsi di tempat-tempat penampungan darurat. Sedangkan ribuan orang terpaksa bertahan tanpa aliran listrik setelah listrik Kota Albinia dan Orbetello terputus menyusul ketinggian air yang terus meningkat.

Gubernur Tuscany, Enrico Rossi, meminta bantuan tentara untuk mengatasi banjir dan melakukan evakuasi. Bagian Italia utara, termasuk kota bersejarah Venesia, telah dilanda hujan lebat yang mengakibatkan tekanan berat pada sistem drainase dan infrastruktur lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya