SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAGELANG–Jembatan Pabelan A di Prumpung, Muntilan mulai dibuka, Sabtu (25/6) siang sekitar pukul 11.00 WIB, dan diresmikan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum, Joko Kirmanto.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, bunyi sirine, serta pelepasan balon ke udara di ruas jalan sebelum masuk ke jembatan tersebut. Jembatan rangka besi itu menjadi jalur penting kendaraan dari arah Jogja dan Muntilan menuju Kota Magelang dan Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, arus lalu lintas melalui jalur tersebut terpaksa berbagi lajur dengan arus dari arah sebaliknya melalui jembatan B yang masih berdiri di sisi utara. Kondisi ini berlangsung sejak jembatan A di sisi selatan ambrol diterjang banjir lahar dingin Merapi pada 28 Maret lalu.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum kemudian membangun jembatan rangka besi jenis Trans Australia kualitas A. Pembangunan jembatan oleh rekanan PT Adhi Karya menghabiskan dana Rp25 miliar, dan diselesaikan sesuai target yakni 60 hari. (Harian Jogja/Nina Atmasari)

Foto: Peresmian Jembatan Prumpung, Sabtu (25/6).(Harian Jogja/Nina Atmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya