SOLOPOS.COM - Kondisi jembatan Ngunut yang ada di Kawedanan, Magetan, Rabu (17/3/2021). (Solopos.com/Abdul Jalil)

Solopos.com, MAGETAN -- Jembatan Ngunut di Desa Ngunut, Kecamatan Kawedanan, Magetan, Jatim, rusak setelah diterjang banjir bandang, Selasa (17/3/2021) malam. Saat ini, seluruh kendaraan yang melewati jalur tersebut dialihkan ke jalur lain.

Saat ini jembatan penghubung antara Kabupaten Magetan dengan Kabupaten Ponorogo itu ditutup sementara. Hal ini karena kondisi jembatan yang tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Juminanto Nugroho, mengatakan kendaraan yang akan menuju Lambeyan melalui jembatan tersebut dialihkan melalui Nguntoronadi. Sedangkan kendaraan dari arah Lembeyan yang akan menuju Kawedanan harus melalui Parang. "Akan kita pasangi rambu-rambu penunjuk jalan supaya pengguna jalan tidak bingung," kata dia saat meninjau kondisi jembatan Ngunut, Rabu (17/3/2021).

Nugroho menuturkan untuk jalur alternatif tersebut hanya diperuntukkan bagi kendaraan-kendaraan dengan tonase kecil. Sedangkan untuk kendaraan tonase besar bisa melalui jalur utama. "Jalur alternatif itu hanya untuk kendaraan kecil. Jembatan di Nguntoronadi juga tidak untuk kendaraan besar," jelas dia.

Bupati Magetan, Suprawoto, mengatakan pihaknya segera memperbaiki jembatan Ngunut. Bupati telah berkoordinasi dengan Gubernur Jatim. Khofifah Indar Parawansa, terkait perbaikan jembatan yang rusak ini.

"Kita hitung mana yang bisa di-handle APBD. Apa yang bisa diminta provinsi," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya