SOLOPOS.COM - Jembatan Lengkung Watu Langgar (Ist)

Jembatan Lengkung Watu Langgar (Ist)

PURBALINGGA–Warga Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari kini bisa menghemat jarak tempuh 14 kilometer saat menuju Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet, Purbalingga dan demikian sebaliknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua daerah itu kini sudah dihubungkan jembatan. Bila semula untuk menuju antarkedua wilayah itu warga harus menempuh jarak 16 kilometer, kini keduanya bisa dicapai dengan melewati jalur sepanjang 2 kilometer saja.

“Pembangunan jembatan yang diberi nama jembatan lengkung Watu Langgar juga mampu membuka akses dua dusun dari dua desa itu yang semula terisolir,” tutur Kepala Badan pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermasdes) Purbalingga R Imam Wahyudi, di sela-sela peresmian jembatan itu oleh Bupati Drs H Heru Sudjatmoko, Kamis (20/12/2012).
Imam menguraikan jembatan lengkung Watu Langgar berukuran 3,5 meter x 19,5 meter dan volume 68,25 meter kubik. Pembangunan menghabiskan dana Rp250 juta yang berasal dari dana PNPM Rp 245,9 juta dan swadaya masyarakat sebesar Rp 4,5 juta.

“Pembangunan jembatan itu secara langsung memberikan manfaat bagi 458 orang warga sekitar jembatan, dan sekaligus membuka akses dua desa itu yang semula tidak terhubung,” jelasnya dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (20/12/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya