SOLOPOS.COM - Desain Kemuning Glass Sky Bridge. (Istimewa/Parmin Sastro)

Solopos.com, KARANGANYAR — Jembatan kaca di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar akan dinamakan Kemuning Sky Hills. Dulu, jembatan ini akan dinamakan Kemuning Glass Sky Bridge.

Perubahan nama ini karena pelaksana proyek mercusuar ini juga berubah. Kini, jembatan yang digadang-gadang jadi ikon baru Kemuning tersebut digarap oleh The Lawu Group.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pemilik The Lawu Group, Parmin Sastro, mengatakan tempat wisata ini berkonsep agro wisata teh. Lokasi ini akan menempati area sekitar 20 hektare (ha) pada tahap pertama. “Namanya Kemuning Sky Hills dan konsepnya agro wisata kebun teh. Luas area pada tahap pertama ini 20 hektare,” ujarnya, Sabtu (29/10/2022).

Untuk mendukung tempat wisata di kawasan kebun teh Kemuning ini akan disediakan area parkir, food court untuk UMKM, kafe, musala, play ground, dan glamping di kebun teh.

Pembangunan jembatan kaca  itu akan menggunakan struktur lama dengan desain baru. The Lawu Group sendiri sudah dikenal memiliki pengalaman mengelola tempat-tempat wisata di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, antara lain Wonder Park, The Lawu Park, Sakura Hills, dan Sate Lawu.

Baca Juga: Hore, Proyek Jembatan Kaca di Kemuning Karanganyar Dilanjutkan

Parmin menambahkan, jembatan kaca itu akan dikelola oleh dua pihak. “ PT Rumpun Sari Kemuning sebagai pemilik lahan, dan pengembangnya dari The Lawu Group,” ujarnya.

Rencananya, jembatan tersebut akan menggunakan struktur lama yang sudah dibangun sebelumnya oleh pihak lain. Namun akan ada perbedaan desain dibandingkan sebelumnya. Selain itu, dalam pembangunan tahap awal ini akan diselesaikan jembatan kaca sepanjang 25 meter dan ditarget selesai akhir 2022. Sedangkan selebihnya akan dilanjutkan pada 2023 dan diharapkan sudah dapat dipakai pada musim libur Lebaran.

“Ada perubahan desain. Kalau strukturnya masih pakai yang lama. Untuk pembangunan tahap awal nanti 25 meter dulu dan Desember kami targetkan sudah selesai. Yang 75 meter menyusul dan harapannya liburan Lebaran 2023 sudah selesai,” imbuhnya.

Baca Juga: Keren, Begini Desain Baru Jembatan Kaca Kemuning Karanganyar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya