SOLOPOS.COM - Jembatan Jonasan di Jl. Ir. Juanda, Jagalan, Jebres, Solo kembali dibuka dan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat, Senin (20/12/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Jembatan Jonasan yang berada di Jl Ir Juanda, Solo, Jawa Tengah, bakal ditutup sepekan lebih mulai 29 Agustus 2022 hingga 7 September 2022.

Penutupan jembatan tersebut dikarenakan ada pekerjaan konstruksi peningkatan Jl Ir Juanda, Solo. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan ada penutupan ruas jalan. Masyarakat diminta bersabar karena penutupan jalan hanya sebentar. Ada petugas yang akan membantu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Iya kan kemarin banyak yang komplain macet di sana,” ujar dia, seperti diulas Solopos.com sebelumnya.

Kepala Seksi (Kasi) Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Dishub Solo, Mudo Prayitno, mengatakan ada beberapa jalur alternatif yang bisa dilalui ketika Jembatan Jonasan Solo ditutup.

Baca Juga: Siap-Siap Jembatan Jonasan Solo Ditutup Lagi, Catat Tanggalnya

“Kalau arus lalu lintas dari arah barat ke timur itu dari simpang Gotong Royong [simpang empat pertemuan Jl. Ir Juanda dan Jl Gotong Royong] kami belokkan ke kiri/utara kemudian Jl. Surya, lalu Jl HOS Cokroaminoto, lalu bisa ke arah Sekarpace atau Jl. Ir Juanda,” kata dia Jumat (26/8/2022).

Sebaliknya, lanjut Mudo, arus lalu lintas yang dari arah luar kota/Jurug ke Solo ke arah Solo melalui Jl.Ir Juanda dibelokkan ke utara melalui Jl HOS Cokroaminoto lalu ke Jl Surya, simpang Gotong Royong.

Baca Juga: Sidang Kode Etik Berjalan 18 Jam, Ini 2 Sanksi untuk Ferdy Sambo

“Kendaraan dari arah Sekarpace bisa ke selatan lalu ambil ke Jl. Surya, simpang Gotong Royong, Jl Ir Juanda,” tuturnya.

Menurut Mudo, kondisi arus lalu lintas paling padat pada jam berangkat dan pulang kerja maupun sekolah. Dishub Kota Solo mengantisipasi macet dengan mengatur durasi lampu lalu lintas menyesuaikan kondisi arus lalu lintas, di antaranya di Jl. Gotong Royong dan simpang Jonasan.

Baca Juga: UNS Solo Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Ada Formasi untuk SMK

“Pada jam padat kami akan menerjunkan petugas mengatur lalu lintas,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya