SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lebak [SPFM], Bupati Lebak, Banten, Mulyadi Jayabaya, Senin (23/1) mengatakan, pemerintah Kabupaten Lebak, Banten, menutup jembatan gantung di atas Sungai Ciberang untuk mencegah korban jiwa karena kondisinya rusak berat akibat diterjang banjir sepekan lalu. Bahkan, jembatan tersebut kini dijaga relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) setempat.

Menurut Mulyadi, jembatan tersebut sangat berbahaya dan mirip jembatan dalam film “Indiana Jones and The Temple of Doom”. Dia menambahkan, dalam sepekan terakhir jembatan gantung tersebut setiap hari dilintasi ribuan warga termasuk anak-anak sekolah sehingga sangat membahayakan keselamatan jiwa mereka. Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Lebak, Wawan Kuswanto mengatakan, pemerintah daerah saat ini membangun jalan alternatif sepanjang 400 meter yang menghubungkan antardesa di wilayah tersebut dengan biaya sekitar Rp 400 juta. [miol/ard]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya