Jembatan Dungluwak Sragen Amblek, 2 Pengendara Motor Jadi Korban

Jembatan Dungluwak di Desa Celep, Kedawung, Sragen amblek, Jumat (28/1/2022), pukul 02.30 WIB sehingga mengakibatkan dua orang pengendara motor menjadi korban.

 Jembatan Dungluwak yang menghubungkan wilayah Kecamatan Karangmalang dan Kecamatan Kedawung, Sragen, amblek pada Jumat (28/1/2022) sehingga jalan utama antarkecamatan putus. (Espos/Tri Rahayu)

SOLOPOS.COM - Jembatan Dungluwak yang menghubungkan wilayah Kecamatan Karangmalang dan Kecamatan Kedawung, Sragen, amblek pada Jumat (28/1/2022) sehingga jalan utama antarkecamatan putus. (Espos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Jalan utama penghubung Desa Saradan, Kecamatan Karangmalang menuju Jambangan, Celep, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah putus.

Penyebabnya, Jembatan Dungluwak di Dukuh Mlokolegi, Desa Celep, Kedawung, Sragen amblek, Jumat (28/1/2022), pukul 02.30 WIB. Akibat kejadian itu dua orang warga menjadi korban.

PromosiKendaraan Nyelonong Jadi Kekhawatiran Saat Penerapan MLFF di Jalan Tol

Mereka terjungkal ke reruntuhan material jembatan tersebut. Jembatan amblek itu sempat menjadi tontonan warga di Desa Pengkok, Celep, dan sekitarnya.

Baca Juga : 11 Tahun Putus, Akses 2 Dukuh di Tanon Tersambung Berkat Jembatan Sepan

Aparat Polsek Kedawung sudah memasang blokade jalan dan mengalihkan arus lalu lintas ke jalur alternatif. Aparat Polsek Kedawung juga memasang garis polisi di dekat jembatan untuk memberi batas warga agar tidak terlalu dekat dengan lokasi jembatan yang amblek.

Kepala Desa Celep, Kedawung, Sragen, Agus Woyo, saat ditemui wartawan, Jumat, mengatakan dua korban itu Sunanti, 53, warga Sumberejo, Desa Wonorejo, Kedawung, Sragen dan Fajar Yayan Mahardika, warga Purwakarta yang berdomisili di Kajen, Celep, Kedawung, Sragen.

Dia mengatakan Sunanti mengalami patah tulang kaki kanan dan tangan kanan. Pedagang sayur itu masih dirawat di klinik dan akan dirujuk ke rumah sakit.

Baca Juga : Ternyata Ada Jembatan Amien Rais di Klaten, Ini Lokasinya

“Fajar mengalami luka-luka ringan. Sunanti itu terjatuh saat jembatan amblek sekitar pukul 02.30 WIB. Sunanti saat itu mengendarai motor Honda Supra dengan membawa beronjong,” ujar Agus.

Agus menuturkan Sunanti hendak kulak sayuran ke Pasar Jambangan. Saat kejadian, ia membawa uang Rp900.000.

“Setelah terjungkal, disusul Fajar yang juga mengendarai motor matik Yamaha Vino. Berikutnya, ikut terjungkal. Jadi yang menolong Sunanti itu Fajar,” tutur Agus.

Baca Juga : Jembatan Kereta Zaman Belanda di Klaten Kini Jadi Penghubung 2 Desa

Agus menyampaikan cerita dari tetangga Sunanti yang melewati Jembatan Dungluwak pukul 02.00 WIB. Saat itu jembatan belum ambrol.

Agus mengaku mendapatkan laporan pukul 03.00 WIB. Jembatan itu, kata Agus, juga dikenal dengan Jembatan Makam karena berdekatan dengan makam di sisi timur jembatan.

“Tingginya lima meter ada. Kalau lebarnya sesuai lebar jalan sekitar 5 meter dan panjangnya bisa mencapai 5 meter. Kami sudah melaporkan jembatan amblek itu ke DPU [Dinas Pekerjaan Umum], Pak Camat, dan Bupati Sragen. Tadi Pak Camat saya ajak untuk evakuasi motornya,” ceritanya.

Baca Juga : Viral! Jembatan Unik di Karawang, Dibuat dari Perahu yang Berjejer

Kapolsek Kedawung, Sragen, AKP Sutomo, menyampaikan menutup total jalur dari Pengkok ke Celep. Dia menerangkan jalur dari utara ditutup mulai dari simpang empat Pengkok dan jalur dari selatan ditutup mulai dari simpang tiga Karanglo.

“Ini jalur utama. Kami memasang police line juga karena meskipun dipagari tetap saja ada warga yang penasaran mendekati jembatan yang amblek itu,” jelasnya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Mengundang Bencana di Tanah Bencana

+ PLUS Mengundang Bencana di Tanah Bencana

Ekspansi industri dan pembangunan infrastruktur di kawasan pesisir Kota Semarang hingga Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah, menicayakan krisis lingkungan berupa tanah ambles dan banjir atau rob.

Berita Terkini

PMK Belum Pengaruhi Harga Daging Sapi di Wonogiri, Benarkah?

Merebaknya kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) dinilai belum mempengaruhi harga daging sapi di Wonogiri.

PMK Mulai Serang Sapi Lokal Wonogiri, Ini Persebarannya?

Sebanyak lima ekor sapi lokal di Wonogiri mulai terserang penyakit mulut dan kuku (PMK), Selasa (24/5/2022).

Serangan Jantung, Warga Karanganyar Meninggal di Pertapaan Pringgodani

Seorang pengunjung kawasan wisata religi pertapaan Pringgodani di Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Boyolali Hari Ini: 26 Mei 2015, Dirazia! Anak Punk Pamer Tato Doraemon

Tujuh tahun lalu, tepatnya 26 Mei 2015, Polres Boyolali menangkap enam anak punk lewat operasi cipta kondisi di sepanjang Jalan Raya Ampel sampai Sunggingan Boyolali Kota.

PMK & Penutupan Pasar Hewan Tak Pengaruhi Harga Daging Sapi Sukoharjo

Harga daging sapi di Pasar Ir Soekarno Sukoharjo tidak terpengaruh dengan merebaknya wabah PMK di beberapa daerah Soloraya maupun penutupan Pasar Hewan Bekonang.

Kisah 43 Calhaj Purwantoro ke Tanah Suci Berkat Program Talangan Haji

Di tahun 2022, Kecamatan Purwantoro memberangkatkan calon haji (calha) terbanyak se-Wonogiri, yakni mencapai 43 orang.

Ganjar Pranowo Ikuti Blusukan Jokowi di Solo, Terpisah Dari Rombongan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ikut blusukan Presiden Jokowi ke sejumlah lokasi di Solo namun memisahkan diri dari rombongan.

Menikahi Adik Jokowi, Segini Harta Kekayaan Ketua MK Anwar Usman

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman tengah menjadi sorotan seusai resmi menikah dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati pada Kamis (26/5/2022) di Solo.

Pedagang Sapi Wonogiri Ini Ketakutan saat Didatangi Polisi, Kenapa?

Pedagang sapi di Wonogiri mengaku tertekan dengan kehadiran aparat polisi saat proses pemeriksaan kesehatan yang diselenggarkan Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (Dislapernak) ternak di pasar hewan.

Pemain Srimulat Hil Yang Mustahal Kunjungi Griya Solopos, Ngapain Aja?

Sejumlah pemain film Srimulat: Hil Yang Mustahal mengunjungi Griya Solopos dalam rangkaian tur mereka di Solo, Kamis (26/5/2022).

Bukan Kaus, Jokowi Bagikan BLT Minyak Goreng di Pasar Mojosongo Solo

Presiden Joko Widodo membagikan bantuan modal usaha dan BLT minyak goreng kepada masyarakat saat berkunjung ke Pasar Mojosongo Solo pada Kamis (26/5/2022).

Kenaikan Isa Almasih, Begini Suasana di Gua Maria Marganingsih Bayat

Umat Katolik melaksanakan ziarah dan doa bersama di Gua Maria Marganingsih, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Kamis (26/5/2022).

Area Parkir Graha Saba Buana Solo Banjir Karangan Bunga, Dari Siapa?

Area parkir Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah penuh dengan karangan bunga ucapan selamat untuk pernikahan adik Jokowi, yakni Idayati, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman.

Jijik! Sampah Menumpuk di Jembatan Sido Dadi Perbatasan Pedan-Trucuk

Tumpukan sampah terjadi di Jembatan Sido Dadi, Jl. Pedan-Trucuk, Kecamatan Pedan, Klaten, Selasa (24/5/2022).

Ini Momen Gibran Dampingi Jokowi Kunjungan ke Solo

Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo mendampingi Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan ke Kota Solo, Jawa Tengah.

4.473 Ekor Hewan Ternak di Boyolali Kena Tracking PMK, Ini Hasilnya

Sebanyak 4.473 ekor hewan ternak di Boyolali telah di-tracking oleh Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Boyolali terkait penyakit mulut dan kuku atau PMK.