SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Jembatan Patimura di Desa Bajulan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, ambles selebar 2 meter, Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 10.30 WIB. Akibatnya, jalur utama Ngawi-Surabaya di lokasi itu ditutup total.

Kondisi jembatan Patimura di Desa Bajulan di bagian ujung utara ambles. Lebarnya sekitar 2 meter x 3 meter. Kondisi jalan beraspal tersebut pun ambrol. Kontruksi bangunan yang ada di bawahnya pun ambrol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terihat jembatan tersebut sudah ditutup dari arah selatan atau dari arah Surabaya maupun dari arah utara atau dari Madiun dan Ngawi. Titik jembatan yang ambrol sudah dipasangi police line.

Ekspedisi Mudik 2024

Jembatan Patimura ini merupakan jalur utama untuk angkutan barang dari arah Ngawi maupun Surabaya.

Seorang warga yang rumahnya dekat jembatan itu, Sarni, 54, mengatakan jembatan itu mulai ambrol sekitar pukul 10.30 WIB. Sebelumnya jembatan tersebut dilalui kendaraan seperti biasa.

“Sebelumnya enggak ada tanda-tanda mau ambrol. Tadi tiba-tiba ambrol dan kemudian titik itu dipasangi penghalang supaya tidak dilewati kendaraan,” jelas dia di lokasi.

Sarni menuturkan diduga jembatan itu ambrol karena dampak konstruksi bagian bawah jembatan ambrol terlebih dahulu. Atas kondisi tersebut, kendaraan berat pun tidak boleh melalui jembatan itu.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya