SOLOPOS.COM - Water barier dipasang di sekitar jembatan yang ambles pada jalur lingkar barat Delanggu, Desa Krecek, Kecamatan Delanggu, Kamis (31/3/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATENPemkab Klaten baru merencanakan perbaikan jembatan di jalan lingkar barat Delanggu setelah Lebaran. Jembatan di jalan lingkar barat Kecamatan Delanggu itu diketahui ambles, sejak November 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPUPR) Klaten, Suryanta, mengatakan pemkab sudah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jembatan di jalan lingkar barat Delanggu senilai Rp2 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

InsyaAllah perbaikan dilakukan setelah Lebaran,” kata Suryanta saat berbincang dengan Solopos.com, Senin (4/4/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Jembatan Ambles di Jalan Lingkar Delanggu Belum Diperbaiki, Kapan Ya?

Sebagaimana diketahui, Jembatan di jalan lingkar barat Delanggu berada di Dukuh Gatak, Desa Krecek. Sejak ambles, arus lalu lintas kendaraan angkutan barang yang biasa melewati jalan lingkar barat untuk sementara dialihkan melalui jalan raya Jogja-Solo melewati kota Kecamatan Delanggu.

Camat Delanggu, Jaka Suparja, jembatan itu berada di jalan berstatus kabupaten. Kerusakan jembatan sudah terjadi selama hampir enam bulan.

“Tentu dampaknya ada [setelah jembatan rusak dan arus lalu lintas dialihkan]. Jalan protokol jadi repot. Kalau ada truk pasir macet di sana, kami khawatir lebaran masih seperti itu kondisi arus lalu lintas akan sangat repot,” kata Jaka.

Baca Juga: Kerusakan 2 Jembatan di Klaten Ini Kian Parah…

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Supriyono, menjelaskan jembatan di jalan lingkar barat Delanggu serta jembatan Kadirejo (Karanganom) tak bisa dilewati dan arus lalu lintas dialihkan.

“Rekayasa lalu lintasnya tetap sama seperti yang sudah dilakukan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya