SOLOPOS.COM - Jembatan di Comal Ambles, Jalur Pantura Ditutup (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Harianjogja.com, SEMARANG—Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengupayakan Jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah, yang ambles bakal dapat dilintasi kembali oleh para pemudik pada Kamis 24 Juli 2014.”Diusahakan dapat dibuka hari Kamis (24/7),” kata Djoko Kirmanto di Jakarta, Senin (21/7/2014).
Menurut Djoko, permasalahan dari amblesnya Jembata Comal adalah air yang menggerus jembatan sehingga mengakibatkan bergeraknya fondasi sehingga menjadi agak turun.

Untuk itu, ujar dia, Jembatan Comal saat ini ditutup total dan bagian utara dari jembatan tersebut dinilai dalam kondisi parah sedangkan bagian selatan diharapkan dapat difungsikan secepatnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami akan membuka bila ada jaminan dari segi teknis bahwa jembatan itu telah aman dilewati,” katanya.

Sementara itu Dirjen Bina Marga Kementerian PU Djoko Murjanto mengatakan, bila perbaikan Comal telah selesai maka kendaraan yang akan melintasi jembatan tersebut akan dibatasi. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya