SOLOPOS.COM - Seorang pengendara sepeda motor melintas di Jembatan Abang, Bolali, Wonosari, Klaten, Selasa (11/9/2012).(Espos/Iskandar)

Seorang pengendara sepeda motor melintas di Jembatan Abang, Bolali,
Wonosari, Klaten, Selasa (11/9/2012).(Espos/Iskandar)

KLATEN–Jembatan Abang yang melintang di Kali Brambang, Bolali, Wonosari, Klaten dijaga 24 jam oleh sejumlah pemuda setempat. Karena mereka harus mengatur arus lalu lintas yang melintas jembatan darurat dari sesek (anyaman bambu)  itu secara bergantian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Arus lalu lintas yang melewati jembatan ini ramai sekali. Karena jembatan ini merupakan jalan alternatif yang menghubungkan wilayah Klaten dan Wonosari,” ujar salah seorang penjaga jembatan yang enggan disebut namanya, Selasa (11/9/2012).

Sementara itu Sekcam Wonosari, Mudzakir mengaku belum tahu kapan jembatan itu akan dibangun. Namun dia menjelaskan Pemkab Klaten telah menganggarkan Rp1,3 miliar untuk perbaikan jembatan.

Akan tetapi dia megaku tak tahu kapan pembangunan jembatan yang telah rusak beberapa tahun lalu itu akan dibangun. Namun berdasar informasi yang diketahuinya, jembatan itu akan dibangun Pemkab Klaten dan Pemkab Sukoharjo secara bersama-sama. Sedangkan Kepala Desa Bolali, Sarjono Darmaji mengatakan pihaknya hingga kini juga tak tahu kapan akan dibangun.

“Belum ada yang memberi tau kapan jembatan itu akan dibangun.  Tetapi berdasar informasi yang saya terima jembatan itu akan dibangun Desember yang akan datang,”
ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya