SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali [SPFM], Jemaah haji dari kelompok terbang (Kloter) 1, 2, dan 3 Debarkasi Adi Sumarmo Solo dijadwalkan tiba di Indonesia, Sabtu (12/11). Menurut Wakil Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah haji (PPIH) Debarkasi Solo M. Syafiq, pesawat yang ditumpangi jemaah haji Kloter 1 dijadwalkan tiba pukul 14.05 WIB. Oleh tim penjemput, para jemaah ini akan dimasukkan ke Asrama Haji Donohudan dan mereka dibawa ke gedung Muzdalifah untuk mengikuti upacara penyambutan. Mereka disambut langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih.

Syafik mengakui bahwa kedatangan ketiga kloter dari Kebumen itu mengalami keterlambatan sekitar 6 jam dari jadwal semula. Kondisi ini terjadi akibat padatnya jadwal penerbangan pesawat di Bandara King Abdul Azis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut Syafiq mengungkapkan selama perjalanan pulang dari Jeddah, Arab Saudi menuju Solo, pesawat Kloter 1 transit terlebih dahulu di Padang. Sedangkan Kloter-Kloter berikutnya akan transit di Batam sebelum menuju ke Bandara Adi Soemarmo. Perjalanan dari Arab Saudi menuju Solo kira-kira memakan waktu kurang lebih sembilan jam. Pesawat harus transit dahulu/ untuk mengisi bahan baker. [SPFM/lia]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya