SOLOPOS.COM - Haji asal Kabupaten Pati kloter pertama Debarkasi Solo menjalani tes usap antigen di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali, Sabtu (16/7/2022) dini hari. (Istimewa/boyolali.go.id)

Solopos.com, SOLO — Jumlah anggota jemaah haji yang positif Covid-19 setelah pulang dari Tanah Suci di Embarkasi Solo, Asrama Haji Donohudan, bertambah. Setelah satu orang dinyatakan positif, pada Sabtu (23/7/2022) jumlahnya bertambah menjadi dua orang.

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, tambahan satu haji yang positif Covid-19 itu berasal dari Magelang. Hal ini diketahui setelah yang bersangkutan melalui tes PCR di Debarkasi Solo. Ia dari kloter ke-11 dan tiba di Debarkasi Solo pada Sabtu (23/7/2022) pukul 01.47 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin, anggota jemaah haji yang positif Covid-19 tersebut kini  ditangani  petugas kesehatan daerah. “Saat ini anggota jemaah haji itu langsung dibawa oleh petugas kesehatan daerah dengan armada tersendiri,” ungkapnya.

Sebelumnya, satu orang haji yang terdeteksi positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Jepara. Tepatnya dari Kloter 3 yang tiba pada Sabtu (16/7/2022). Ia menjalani karantina mandiri, didampingi tim kesehatan daerah.

Baca Juga: Pulang Dari Tanah Suci, Seorang Haji Embarkasi Solo Positif Covid-19

Setelah adanya kabar jemaah positif terjangkit Covid-19, pihak Debarkasi Solo, yang awalnya melakukan tes secara acak, kini melakukannya secara menyeluruh.

Hingga hari ini, sudah 12 kloter jemaah haji yang tiba di Debarkasi Solo dengan total 4.254 orang yang tiba dari Tanah Suci. Juga terdapat total 14 orang yang meninggal di Arab Saudi. Perinciannya 13 orang meninggal di Mekkah, dan satu orang meninggal di Madinah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya