SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Jumlah calon jemaah haji dari Kota Solo, adalah 880 orang. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementrian Agama Surakarta Sunarna saat ditemui wartawan dikantornya Selasa (13/9) mengatakan, jumlah tersebut memang bertambah dari sebelumnya, karena adanya mutasi beberapa calon jemaah haji, yang ingin berangkat melalui Solo.

Sebelumnya jumlah calon jemaah haji yang akan berangkat dari Solo adalah, 835 orang. Menurut Sunarna, mutasi tersebut merupakan hal yang biasa terjadi, untuk calon jemaah haji, dengan alasan yang kuat tentunya. Sunarna menambahkan, ada juga jamaah asal Solo, yang akhirnya juga mutasi dan ikut dengan kloter dari luar Solo. Sunarna menambahkan, untuk Solo rencananya akan mendapatkan kloter 65,66,67,68, yang direncanakan berangkat tanggal 21 hingga 22 Oktober mendatang. Sedangkan untuk kloter pertama, menurut rencana akan terbang pada tanggal 1 Oktober, yang berasal dari Kebumen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, terkait dengan adanya penambahan kuota, Sunarna mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui apakah Solo mendapatkan tambahan atau tidak. Namun jika belajar dari pengalaman, kuota tambahan tersebut diberikan kepada,  daerah yang daftar tunggunya panjang, dan itu biasanya dari luar Jawa, seperti Kalimantan, Sulawesi dan Sumatra. [SPFM/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya