SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mekah-Jemaah haji Indonesia pada Minggu (14/11) usai Salat Zuhur secara bertahap akan bergerak menuju Arafah untuk melaksanakan wukuf.

Sementara sejumlah jemaah haji, yang mengambil Tarwiyah, Sabtu (13/11) malam telah berangkat menuju Mina dengan menggunakan bus dan berjalan kaki.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejak Minggu dini hari, sejumlah jalan di kota Mekah yang menuju Mina mulai diramaikan oleh jemaah haji dari berbagai negara. Mereka menuju Mina baik berkendaraan maupun berjalan kaki.

Mereka mengambil tarwiyah bertolak ke Mina pada hari Tarwiyah yang jatuh 8 Dzulhijjah, merupakan sunah Nabi Muhammad Saw.

Diharapkan pukul 22.00 WAS atau tengah malam nanti waktu Arab Saudi, seluruh jemaah haji Indonesia telah berada di Arafah.

“Petugas-petugas kita di sektor, kami minta untuk melakukan sweeping ke pondokan-pondokan jemaah untuk memastikan seluruh jemaah telah terangkut ke Arafah,” ujar Kadaker Mekah, Cepi Supriatna.

KH Hasyim Muzadi akan menyampaikan khutbah wukuf di tenda utama jemaah haji Indonesia pada 9 Dzulhijah 1431 H, dengan imam KH Muhammad Muqoddas, diawali dengan sambutan Dubes RI di Arab Saudi dan Kesultanan Oman Gatot Abdullah Mansyur serta sambutan Menteri Agama yang juga Amirul Haj Suryadharma Ali.

ant/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya