SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

JOGJA—Sebanyak 604 jemaah calon haji asal Kota Jogja akan diberangkatkan ke Tanah Suci akhir September ini. Pemberangkatan tersebut akan dibagi dalam tiga kelompok terbang (kloter).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jogja, Fathony menjelaskan, para jemaah calon haji masing-masing berangkat dalam kloter 35 sebanyak 79 jamaah, kloter 36 sebanyak 375 jamaah, dan kloter 37 sebanyak 150 orang.

Dari ketiga kloter tersebut, jemaah yang tergabung dalam kloter 36 berasal dari Kota Jogja. Adapun dua kloter lain merupakan gabungan dari jemaah asal Gunung Kidul, Sleman, dan Bantul.

“Kuota haji se-DIY sendiri jumlahnya mencapai 3.091 jamaah. Itu dibagi untuk empat kabupaten dan satu Kota Jogja,” jelas dia di Balaikota, Rabu (19/9).

Pemberangkatan kloter 35 akan dilakukan pada Minggu (30/9). Sedangkan kloter 36 dan kloter 37 berangkat pada Senin (1/10) dengan jam yang berbeda. “Seluruh jamaah haji akan dikumpulkan di Asrama Haji Donohudan sebelum berangkat ke tanah suci melalui Bandara Adi Sumarmo, Solo,” ujarnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya