SOLOPOS.COM - Tenda Jemaah Haji di Arafah, Arab Saudi. (JIBI/Antara)

Sebanyak 75 jemaah haji Indonesia wafat di Arab Saudi hingga delapan hari menjelang wukuf.

Solopos.com, JAKARTA — Hingga delapan hari jelang puncak haji wukuf di Arafah, tercatat ada 75 jemaah haji Indonesia yang wafat di Arab Saudi. Demikian keterangan yang dirilis Data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu Daker Makkah, Rabu (22/8/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satu jemaah wafat di Jeddah, 43 wafat di Mekkah, dan 31 wafat di Madinah. Dua dari jumlah yang wafat merupakan jemaah haji khusus. Laporan yang dirilis di kemenag.go.id, Rabu, dalam dua hari terakhir ada sembilan jemaah yang wafat di Mekkah dan Madinah.

Ekspedisi Mudik 2024

Tujuh yang jemaah wafat di Mekkah adalah Marhan Baharuddin bin H Pahrudin, 69; Samilan Martoidjoyo K bin Paiman, 63; Idris bin Arifin Amak, 58; Siti Hadija binti Sarindu Kapitan, 77; Ahmad Dumyati bin H Amrih, 52; Muhammad Ilyan bin Lanjong, 59; dan Wanti Suwargina binti Dara, 67.

Sedangkan dua jemaah wafat di Madinah yaitu Siti Latifah Ali Imron binti Moh Sidik, 45; dan Abas bin Abdul Rahim Wattiheluw. Menurut laporannya, jemaah wafat umumnya karena gangguan jantung dan pembuluh darah, serta gangguan saluran pernafasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya