SOLOPOS.COM - Jemaah haji asal Majalengka mengalami pikun meminta turun dari pesawat untuk memberi makan ayam. (Istimewa/AntaraTV)

Solopos.com, MADINAH — Dalam video viral yang diunggah petugas haji, aksi calon jemaah haji bernama Juhani, 95, jadi perbincangan karena meminta turun dari pesawat di tengah perjalanannya. 

Juhani yang sudah pikun ingin turun dari pesawat lantaran teringat belum memberi makan ayam peliharaan di rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengutip AntaraTV, diakses Senin (5/6/2023), dalam perjalanan dari Kabupaten Majalengka, Jawa Timur menuju Arab Saudi, Juhani kerap menceritakan soal ayam peliharaannya kepada penumpang lain.

Ia diduga demensia sehingga tak menyadari tengah berada di dalam pesawat terbang. Kebiasaan Juhani sehari-hari adalah memberi makan ayam-ayamnya. 

Saat pesawat mendarat pun, Juhani langsung meminta pramugari agar bisa segera turun sehingga dia bisa segera memberi makan ayam peliharaannya.

Pramugari yang bertugas pun kemudian menjelaskan kepada Juhani bahwa ia sudah berada di negara yang berbeda dan akan melakukan ibadah haji.

Juhani kemudian dibawa ke dokter saat tiba di Madinah. Dokter menyatakan kondisi Juhani sehat-sehat saja, bahkan bisa menyanyikan lagu berbahasa Jepang yang dihapalnya.

Video Juhani yang viral itu merupakan hasil rekaman Yuyud Aspiyudin, petugas haji daerah Majalengka. Yuyud mengaku sengaja merekam kejadian itu dan sudah meminta izin kepada pramugari.

“Sebelum dengan pramugari, dia sudah berkomunikasi dengan ibu-ibu yang di pinggirnya. Saya juga dengar bahwa dia pingin ngasih makan ayamnya. Saya konsultasi dengan dokter, dia punya penyakit demensia, dalam arti pikun atau linglung,” jelas Yuyud.

 

Sumber: Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya