SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAGELANG—Para taruna Akademi Militer (Akmil) Kota Magelang melakukan ritual pesta air, menjelang wisuda taruna. Pesta air merupakan salah satu rangkaian dari tradisi Korps Taruna menjelang wisuda taruna yang rutin digelar tiap tahun.

Tahun ini pesta air diselenggarakan di Lapangan Ahmad Yani Panca Arga 1 Magelang yang dipimpin oleh Dirbindik Akmil Kolonel Inf Istu Hari S dan dihadiri oleh para Pejabat Distribusi A dan B beserta Ibu, Para Gumil dan para Pengasuh.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Dirbindik Akmil Kolonel Inf Istu Hari S mengatakan, pesta air bertujuan menanamkan keyakinan pada diri taruna, bahwa taruna akan mampu menjadi Perwira TNI Angkatan Darat yang bersih, jujur, ikhlas dan hanya mengabdi untuk kepentingan bangsa dan negara.

Menurut dia, hal ini sesuai makna air, yang mempunyai manfaat serta sifat-sifat yang baik bagi kelangsungan kehidupan umat manusia.

“Air merupakan sumber kehidupan, selain itu juga air merupakan sarana untuk membersihkan diri dari berbagai noda yang ada agar terbebas dari segala macam penyakit,” katanya. (Harian Jogja/Nina Atmasari)

Foto (Harian Jogja/Nina Atmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya