SOLOPOS.COM - Pemain tim nasional Inggris, Wayne Rooney (kiri) bersama James Milner saat latihan tim di pusat latihan milik klub Arsenal di London, 18 November 2013. JIBI/REUTERS/Andrew Winning

Pemain tim nasional Inggris, Wayne Rooney (kiri) bersama James Milner saat latihan tim di pusat latihan milik klub Arsenal di London, 18 November 2013. JIBI/REUTERS/Andrew Winning

Pemain tim nasional Inggris, Wayne Rooney (kiri) bersama James Milner saat latihan tim di pusat latihan milik klub Arsenal di London, 18 November 2013. JIBI/REUTERS/Andrew Winning

Solopos.com, LONDON – Pelatih Inggris, Roy Hodgson, boleh saja mengaku tak mengkhawatirkan siapa lawan yang akan dihadapi pasukannya di penyisihan grup Piala Dunia 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati begitu Hodgson rupanya memiliki bayangan tinggi tentang lawan Inggris di Brasil tahun depan. Dia mengaku tertantang melihat Inggris terundi bersama tim raksasa Amerika Selatan, Argentina. Menurutnya berhadapan dengan skuat yang diperkuat pemain terbaik dunia Lionel Messi bukan hal yang buruk.

“Kami tidak tahu seberapa bagusnya Argentina. Argentina tim yang kuat namun kami tidak tahu itu. Mereka mungkin tidak lebih kuat dari Chile,” ujar Hodgson dilansir Reuters, Selasa (3/12/2013).

“Hal bagusnya adalah jika kami terundi [satu grup] dengan Argentina, kami akan berada di sana dan memiliki peluang untuk menghadapi mereka dan yakin kami bisa melakukan itu dan mengalahlkan mereka,” imbuh mantan pelatih Swiss di Piala Dunia 1994 itu.

Inggris bukan unggulan pertama. Pasukan The Three Lions berpeluang terundi satu grup dengan tim tuan rumah Brasil, juara dunia Spanyol dan juga bisa berhadapan dengan Jerman. Inggris juga bisa berhadapan dengan Argentina, Kolumbia, Swiss dan Uruguay yang merupakan tim-tim di pot pertama atau tim unggulan. Undian akan digelar di Bahia, Brasil, Jumat (6/12/2013) waktu setempat.

Hodgson yang terbang ke Brasil, Selasa, untuk menghadiri acara undian itu menyebut undian ini seperti sekotak cokelat. “Kami akan mengharapkan yang terbaik namun ini seperti Forrest Gump dan sekotak cokelat. Kami akan mengetahuinya dan melihat apa yang kami dapatkan, lalu berusaha dan memelajarinya,” kata Hodgson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya