SOLOPOS.COM - Pelatih Inggris, Roy Hodgson. JIBI/REUTERS/Suzanne Plunkett

Pelatih Inggris, Roy Hodgson. JIBI/REUTERS/Suzanne Plunkett

Pelatih Inggris, Roy Hodgson.
JIBI/REUTERS/Suzanne Plunkett

Solopos.com, LONDON – Undian grup Piala Dunia 2014 tinggal dalam hitungan hari. Pelatih Inggris, Roy Hodgson, mulai berdebar-debar menanti hasil undian akan menempatkan pasukan Tiga Singa bersaing dengan siapa di penyisihan grup.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Namun Hodgson mengaku saat ini justru lebih mengkhawatirkan mengenai venue di Brasil ketimbang lawan yang akan dihadapi timnya. Kota di sebelah selatan Brasil seperti Sao Paulo lebih sejuk tapi venue di bagian utara Brasil seperti Recife, Fortaleza atau Manaus akan panas dan lembab. Cuaca seperti itu akan menguntungkan tim-tim dari Amerika Latin dan Afrika.

“Saya pikir undian akan diketahui sesuai waktunya ketika spekulasi merebak dan orang-orang bersenang-senang memprediksi kemungkinan potensial. Itu merupakan permainan menyenangkan namun saya harus mengatakan bahwa saya tidak mau melibatkan diri terlalu banyak dalam spekulasi seperti itu,” ujar Hodgson dilansir Reuters, Selasa (3/12/2013).

“Kami akan mendapatkan apa yang kami dapatkan, hal terpenting adalah berada di sana. Anda selalu berharap undian akan menguntungkan Anda dalam hal di mana Anda akan bermain. Ada  beberapa venue di Brasil yang akan sulit dimainkan ketimbang venue yang lain,” imbuh pelatih berusia 66 tahun itu.

“Mungkin mengenai tim yang akan Anda hadapi, di atas kertas mungkin lebih sulit dari yang lainnya, namun saya lebih mengkhawatirkan venue ketimbang tim yang akan kami hadapi. Anda akan mendapatkan peluang lebih baik jika bermain di venue dengan cuaca yang lebih mendukung.”

Eks pelatih Swiss di Piala Dunia 1994 itu berharap terhindar bermain di Manaus dengan cuaca tropisnya. “Cuaca tropis di Manaus adalah masalah. Saya tidak ahli mengenai venue jadi saya tidak bisa menganalisa terlalu dalam namun saya mengatakan apa yang sering dikatakan banyak orang,” sebut Hodgson.

“Manaus adalah tempat ideal yang harus dihindari dan Porto Alegre merupakan tempat ideal yang harus didapatkan,” imbuhnya. Undian grup Piala Dunia 2014 akan digelar di Bahia, Brasil, Jumat (6/12/ 2013)  waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya