SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Dua hari menjelang ujian nasional (UN), beberapa ruang kelas di semua sekolah SMA sederajat di Solo disterilkan. Pada Sabtu (14/4/2012) beberapa ruang kelas yang akan digunakan untuk UN di sejumlah sekolah mulai dipasang nomor ujian.

Kepala SMAN 4 Solo, Unggul Sudarmo, Sabtu, mengatakan penataan ruang kelas untuk UN di sekolahnya baru diadakan pada Sabtu siang. Pasalnya saat pagi, murid kelas X dan XI masih mengikuti kegiatan belajar mengajar. “Nanti siang akan ditata panitia UN,” ungkapnya saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Sabtu.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Unggul mengatakan pada UN tahun ini, SMAN 4 Solo menggunakan 19 ruang ujian. Sepuluh ruang untuk jurusan IPA, delapan ruang untuk jurusan IPS dan satu ruang yang diperuntukkan bagi 13 murid di SMAN 17 Solo.

Sejak beberapa tahun lalu menurut Unggul, SMAN 17 Solo mengikuti UN di SMAN 4 Solo. Penitipan peserta UN itu dikarenakan jumlah peserta UN di SMAN 17 Solo kurang dari 20.

Lebih lanjut, Unggul mengaku seluruh siswa SMAN 4 Solo sudah siap menghadapi UN. Berbagai persiapan seperti les dan try out sudah dilakukan pihak sekolah sejak Oktober. “Doa bersama juga sudah dilakukan semua pokoknya sudah siap, tinggal mengerjakan naskah ujiannya,” tandasnya.

Senada, Pelaksana hubungan masyarakat (Humas) SMAN 2 Solo, Ajuandi, Sabtu, mengatakan murid-murid di sekolahnya sudah siap menghadapi UN. Beberapa bulan sebelum UN, ia mengaku murid di SMA itu diberi bekal dengan berbagai les tambahan. Murid yang memiliki kemampuan kurang diberi terapi klinis. “Terapi klinis itu pembelajaran khusus untuk prestasi yang rendah,” ungkapnya, Sabtu, di ruang kerjanya.

Ajuandi menambahkan, penataan ruang ujian di SMAN 2 Solo baru dilakukan pada Sabtu siang. Pasalnya beberapa ruangan ada yang masih digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Setelah ditata dan dibersihkan, pada Minggu (15/4/2012), ruang ujian itu disterilkan. “Jaraknya juga diatur. Meja ditata dengan jarak satu meter per meja,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya