SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo dan tim pelatih mengecek kondisi M. Isa dan Golfriedo Agustinus yang mengalami benturan keras dalam latihan di Lapangan, Klumprit, Mojolaban, Sukoharjo, Sabtu (17/10/2020). (istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Persis Solo bakal tampil tanpa sejumlah pemain andalannya dalam uji coba tertutup melawan tim Unsa-ASMI di Boyolali, Sabtu (17/10/2020). Striker M. Isa dan bek Golfriedo Agustinus menjadi pemain terbaru yang harus menepi karena mengalami cedera saat latihan di Lapangan Klumprit, Mojolaban, Jumat (16/10/2020).

Keduanya mengalami memar di tulang kering setelah berbenturan dalam game internal. Isa dan Golfriedo pun langsung dipapah keluar lapangan. Mereka menyusul pemain seperti Bruno Casimir, Hapidin dan Wildan Mauluddin Achyar yang menepi karena cedera. Hapidin sendiri diperkirakan butuh waktu pemulihan agak panjang karena mengalami retak tangan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Canggih, Aksi Babinsa Klaten Sosialisasikan 3M Terpantau Via Aplikasi

Pantauan Solopos.com, cedera Isa dan Golfriedo tak lepas dari permainan ngotot penggawa Persis saat game internal Jumat. Pemain lain seperti Anis Mujiono, Engelberd Sani dan M. Shulton pun sempat terkapar. Beruntung mereka masih dapat melanjutkan latihan.

Pelatih Persis, Salahudin, mengaku tak merisaukan permainan ngotot anak asuhnya saat latihan. Dia justru menilai hal tersebut menunjukkan motivasi pemain kembali meningkat di tengah ketidakpastian kompetisi. “Saya berterima kasih pada pemain. Semangat juang dan kerja keras mereka luar biasa. Kalau ada benturan-benturan menurut saya biasa dalam latihan,” ujar Salahudin saat ditemui Solopos.com seusai latihan, Jumat.

Alternatif

Cedera pemain langganan starter seperti Isa dan Bruno membuat Salahudin harus memutar di uji coba kontra Unsa-ASMI. Salahudin memiliki alternatif Nanang Asripin atau Engelberd Sani untuk dipasang di posisi winger kiri yang biasa menjadi daerah operasi Isa. Adapun Oky Derry yang beberapa kali dipasang sebagai stoper bisa menggantikan Bruno untuk berduet dengan Alaik Sobrina.

Salahudin mengatakan uji coba akhir pekan ini akan dimanfaatkan untuk mematangkan taktik. “Kemungkinan kami akan mencoba dua formasi lagi [4-3-3 dan 4-4-2]. Lihat perkembangan besok.”

Pengawas Desa di Jenar Sragen Positif Covid-19, Panwascam Ikut Swab

Sementara itu, fisioterapis Persis Solo, Aldy Rachman Hakim, memperkirakan Isa dan Golfriedo harus absen di uji coba melawan Unsa-ASMI. Meski cedera keduanya tak parah, Aldy menyarankan mereka istirahat dulu. “Ada bengkak di tulang kering. Isa memang sudah bisa jalan, tapi kelihatannya berisiko. Akan kami lihat perkembangannya sampai jelang pertandingan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya