SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

WONOSARI-Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Sudodo menargetkan angka kelulusan tahun ini untuk tingkat SMA/MA mencapai 98,63 persen. Adapun untuk tingkat SMK angka kelulusan ditarget mencapai 99,96%.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tahun lalu kita posisi kedua provinsi untuk angka kelulusan, mudah-mudahan tahun ini bisa lebih baik,” kata Sudodo, Selasa (9/4/2013).

Menurutnya, pemasangan target itu realistis, dengan mempertimbangkan perkembangan dan persiapan pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN).

Pihaknya berharap tahun ini target itu bisa terlampaui, meskipun dirinya mengaku enggan menetapkan target terlalu tinggi karena dikhawatirkan justru akan membebani pihak sekolah dan siswa.

“Target tentu lebih baik, tapi tidak terlalu muluk. Khawatirnya kalau tertekan siswa maupun sekolah akan menghalalkan segala cara,” harapnya.

Perihal pengawasan pelaksanaan UAN, Sudodo mengaku memaksimalkan sistem pengawasan silang di masing-masing rayon. Selain itu terdapat pengawas independen yang berasal dari pihak Universitas Negeri di Jogja.

Sementara untuk melayani berbagai keluhan selama pelaksanaan UN, Disdikpora Gunungkidul telah membuka posko pelayanan. Selain melayani keluhan, posko itu juga berfungsi untuk melakukan pengawasan distribusi soal

“Posko ini dapat menjadi posko aduan bila ada yang melihat indikasi pelanggaran maupun keluhan pada kualitas soal dan lembar jawaban,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya