SOLOPOS.COM - PERSIAPAN --

PERSIAPAN -- Sejumlah karyawan salah satu tenant di Mal Solo Paragon membersihkan lantai dalam rangka persiapan trial opening, akhir pekan lalu. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solo (Solopos.com) – Menjelang trial opening Mal Solo Paragon 8 Desember mendatang, sejumlah tenant menyatakan saat ini sudah mencapai kesiapan 80%. Soft opening mal terbaru di Kota Solo ini direncanakan pada 15 Desember.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kesibukan terlihat di sejumlah tenant yang baru kali pertama hadir di Solo seperti Ace Hardware, Toys Kingdom dan Informa Furnishings, akhir pekan lalu. Pada saat trial opening dipastikan pula pengunjung sudah bisa leluasa mengakses mal dari Jl Yosodipuro dan lahan parkir berkapasitas 950 kendaraan sudah bisa ditempati.

Store Manager Ace Hardware, Agus Supriyatno, menyampaikan Ace Hardware sudah siap hampir 100% untuk buka di mal Solo Paragon. “Barang-barang sudah masuk, sudah dilakukan penataan, dan sekitar 100-an karyawan yang mayoritas dari Solo juga sudah siap,” kata Agus. Lokasi di Solo adalah toko ke-49 dari 51 toko yang sudah dibuka di Indonesia. Menurut Agus, Solo termasuk kota yang sangat diperhitungkan, mengingat potensi pasarnya cukup besar.

30% pelanggan Ace Hardware Semarang, berasal dari Solo. Bahkan, dengan hadirnya Ace Hardware di Solo, ia memprediksi jangkauan pelayanan bisa mencapai ke beberapa kota di Jawa Timur. Ace Hardware adalah tenant penyedia perkakas, seperti cat, alat-alat rumah tangga, pertukangan, filing cabinet, perkakas otomotif hingga perlengkapan perhotelan.

Sementara itu, Store Manager Informa Furnishings, Andreas Fauzi, juga menyampaikan persiapan toko saat ini mencapai 80%. Total karyawannya berkisar 130-an orang. Di Solo, Informa yang menyediakan produk furniture, seperti pernak-pernik rumah, dekorasi, ruang tidur, perabot perkantoran dan barang pecah belah, membidik segmen pasar kelas A. “Kami juga optimis dengan potensi pasar Solo,” kata Andreas. Informa Furnishings dan Ace Hardware nantinya akan menempati lower ground mal Solo Paragon.

Sementara, dikatakan Store Manager Toys Kingdom, Cypriana Dewi, berdasar perhitungan potensi pasar yang ada, Solo berada pada angka yang sangat menjanjikan. “Maka dari itu, kami sebagai toko khusus penyedia mainan anak-anak berani buka di Solo. Solo memiliki karakter low profile, high profit, jadi kami optimis sukses buka cabang di Solo,” tambah Dewi.

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya