SOLOPOS.COM - Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas. JIBI/REUTERS/Dylan Martinez

Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas. JIBI/REUTERS/Dylan Martinez

Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas.
JIBI/REUTERS/Dylan Martinez

Solopos.com, LONDON – Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas (AVB) perlahan-lahan mulai terisolasi di White Hart Lane. Penyebabnya karena hubungan dingin antara AVB dengan suporter, para pemain dan direktur teknik Spurs, Franco Baldini.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Friksi semakin berkembang sejak Tottenham dihajar Manchester City dengan skor telak 0-6 pada lanjutan laga Liga Premier, akhir pekan lalu. Situasi yang semakin memanas dan tidak menguntungkan ini membuat AVB dispekulasikan bakal segera dipecat dari jabatannya.

Seperti dilansir Dailymail, Rabu (27/11/2013), sejumlah rumah judi, Selasa (26/11/2013) waktu setempat, bahkan membuat taruhan manajer asal Portugal itu akan menjadi manajer di Liga Premier selanjutnya yang akan dipecat. AVB memulai musim dengan bagus namun pasukannya gagal mempertahankan momentum.

Namun saat Tottenham nyaris gagal menang di kandang saat menghadapi Hull City di liga pada Oktober 2013, AVB menuding suporter kurang memberikan motivasi terhadap tim. Saat itu Tottenham menyelamatkan kemenangan 1-0 atas Hull setelah striker Roberto Soldado mencetak gol lewat tendangan penalti di menit ke-80.

Setelah itu AVB menyerang staf medis dengan komentar yang dikeluarkannya setelah Hugo Lloris pingsan dan diizinkan melanjutkan pertandingan di Everton pada awal November 2013 karena memperlihatkan tanda-tanda kesadaran. Namun Lloris absen lawan Newcastle United pada pekan berikutnya.

AVB memanggil salah seorang staf medis untuk menjawab pertanyaan media setelah Lloris secara mengejutkan absen lawan Newcastle. Pada akhir pekan kemarin, AVB mengecewakan para pemain dengan mengklaim malu dengan performa tim saat dikalahkan City di Etihad.

Kekalahan tragis dari City membuat Tottenham tercecer di peringkat sembilan klasemen Liga Premier. Spurs tidak pernah mencetak gol di liga sejak penalti Soldado lawan Hull pada bulan lalu.

Situasi tidak kondusif ini jelas bukan modal bagus bagi Spurs melakukan lawatan ke kandang klub Norwegia, Tromso pada lanjutan penyisihan Grup K Liga Europa di Stadion Alfheim, Jumat 20/11/2013) dini hari WIB. Spurs menghadapi lawatan ini dengan tiket ke 32 besar Liga Europa telah berada dalam genggaman mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya